Kode Jokowi Semakin Jelas Soal Penggantinya.

Ganjar Pranowo adalah figur yang akan didukung Pak Jokowi sebagai penggantinya.

Pemilihan Presiden sudah semakin dekat.
Pilpres yang sudah ditetapkan jadwalnya yaitu pada February 2024, yang walaupun masih sekitar 2 tahun lagi, sudah membuat politik nasional memanas.

Tokoh-tokoh yang dijagokan dan menjagokan diri sudah bermunculan.

Pada acara Rakernas Projo yang digelar di kawasan Borobudur, Kabupaten Magelang, sabtu, hari ini, Presiden Jokowi memberikan arahan kepada para relawannya yang tergabung dalam Pro Jokowi (ProJo).

Ada dua kata kunci yang diberikan oleh Presiden Jokowi mengenai siapa calon pengganti yang akan didukungnya.

Kata kunci pertama adalah Ojo Kesusu (Jangan tergesa-gesa).

Presiden Jokowi mengingatkan para pendukungnya untuk tidak tergesa-gesa dalam memberikan dukungan kepada calon Presiden mendatang.

Disatu sisi, Pak Jokowi juga sadar bahwa Projo akan menjadi seksi dan akan ditarik kekanan-kiri untuk memberikan dukungan kepada calon tertentu karena kenyataan bahwa kepuasan rakyat terhadap pemerintahan Presiden Jokowi sangatlah tinggi sehingga boleh dibilang pada pilpres tahun 2024 nanti, Pak Jokowilah yang akan menjadi King Makernya.

Tentu saja ini akan berimbas kepada relawan Jokowi yaitu Projo, yang akan digandeng oleh para calon karena mengharapkan suara rakyat yang mendukung Presiden Jokowi.

Kata kunci yang kedua adalah “Walaupun yang akan didukung ada disini”.

Kata kunci ini sangatlah menegaskan siapa yang akan didukung oleh Presiden Jokowi sebagai penggantinya karena dari semua tokoh yang digadang-gadang akan dicalonkan sebagai calon Presiden, Hanya Ganjar Pranowo, selaku Gubernur Jawa Tengah saat ini, yang hadir pada acara tersebut.

Dengan kata kunci Presiden Jokowi yang kedua ini, kita semua menjadi maklum bahwa Pak Jokowi meminta para relawannya untuk Ojo Kesusu, karena PaknJokowi ingin proses pencalonannya sesuai dengan kaidah yang berlaku, yaitu dicalonkan oleh parpol pendukung yang dalam hal ini adalah PDIP.

Sementara sebagaimana kita ketahui ada sebagian oknum di PDIP yang giat mendukung dan mensosialisasika Puan Maharani sebagai Presiden, walaupun kenyataan pada survey jeblok.

Pak Jokowi rupanya punya standar keberhasilan seorang Presiden. Tidak hanya berhasil saat menjabat sebagai Presiden, tetapi juga berhasil mempersiapkan penggantinya sehingga semua hal yang sudah dimulai oleh Pak Jokowi akan diteruskan secara konsisten oleh penggantinya nanti.

Sebagaimana kita ketahui bersama, pada saat pemerintahan Presiden Jokowilah, Indonesia sebagai satu kesatuan dibangun dengan baik.

Perhatian Presiden Jokowi tidak hanya Jawa Sentris seperti Presiden Presiden sebelumnya tetapi seluruh bagian Indonesia merasakan bagaimana pembangunan dijalankan didaerahnya.

Bukan hanya infrastruktur yang dibangun oleh Presiden Jokowi tetapi kemandirian dengan memanfaaatkan sumber daya alam yang ada, untuk kemakmuran rakyat yang sebesar-besarnya.

Di masa Presiden Jokowilah Indonesia dipandang sebagai bagian penting dunia dan karenanya Indonesia ditunjuk memegang Presidensi G20.

Segala yang sudah dan terus diusahakan oleh Presiden Jokowi haruslah diteruskan oleh pemimpin yang mempunyai visi minimal mirip dengan Pak Jokowi.

Oleh karena itulah Pak Jokowi perlu memberikan petunjuk kepada rakyat pendukungnya, siapa calon tersebut.

Sebagai seorang jawa yang santun, Pak Jokowi juga ingin membuat partainya yaitu PDIP merasa nyaman dan punya satu suara mendukung calon yang diharapkan akan menggantikan dirinya nanti.

Dengan pidato Pak Jokowi pada Rakernas ProJo tersebut, maka sudah jelaslah siapa yang punya kans paling besar untuk menjadi Presiden pada 2024 nanti.
Tokoh tersebut adalah tidak lain dan tidak bukan, Ganjar Pranowo.

Bagi kita para pendukung Presiden Jokowi yang sebagian besar juga mendukung Pak Ganjar Pranowo sebagai calon Presiden pengganti Presiden Jokowi nanti, marilah kita dengar dan patuhi nasehat Pak Jokowi untuk Ojo Kesusu.

Tetap tenang dan mensosialisasikan Pak Ganjar Pranowo pada keluarga, sahabat dan lingkungan kita.

Mari kita sambut dengan gembira sambil tetap waspada akan pidato Pak Jokowi yang jelas arahnya kemana tersebut.

Begitulah kura-kura.

Bagaimana menurut teman-teman?

Salam Spartan, Roedy S.

#Warasbernegara.
#SayaSpartan

Sumber :

https://www.detik.com/jateng/berita/d-6086846/rakernas-projo-digelar-di-kawasan-borobudur-magelang-ini-alasannya

https://www.kompas.tv/article/291169/jokowi-sebut-yang-kita-dukung-ada-di-sini-projo-teriakan-nama-ganjar-pranowo

Penulis: Roedy