banner 728x250

Presiden RI 2024 Adalah Prabowo Subianto

Selamat untuk pasangan Prabowo-Gibran yang terpilih sebagai Presiden dan Wakil Presiden 2024-2029.

banner 120x600
banner 468x60

Percaya tidak percaya, judul ini sudah saya siapkan sejak bulan November 2023. Saat itu saya memiliki feeling yang kuat bahwa yang akan menjadi Presiden RI berikutnya yang menggantikan Pak Jokowi adalah pak Prabowo Subianto. Tetapi judul tersebut tidak pernah menjadi artikel karena saat itu yang akan saya pilih bukanlah Prabowo. Maksud hati ingin menulis, tetapi apa daya hati tak sampai. Jadinya hanya menjadi judul tanpa pernah ada isi. Baru hari ini saya berani mengisi artikel dengan judul di atas.

Hari Rabu tanggal 21 Maret 2024 kemarin, KPU mengumumkan secara resmi pasangan Prabowo – Gibran sebagai pemenang pemilu Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 2024. Dengan demikian, untuk 5 tahun ke depan, Indonesia akan dipimpin oleh Presiden Prabowo Subianto didampingi Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka.

banner 325x300

Pemilu tahun ini, seperti pemilu-pemilu sebelumnya, diwarnai dengan serangan dan penggiringan opini. Masalah yang paling sering diungkap dan diproteskan adalah masalah bansos yang jumlahnya mencapai 400an triliun. Yang bila dipikir-pikir lagi, tidak mungkin bansos yang dibagikan ke masyarakat bernilai sebesar itu. Pasti masih ada item-item yang lain seperti subsidi BBM.

Terlepas dari segala kontroversi, saya secara pribadi, tidak mewakili organisasi Suara Persatuan Aktivis dan Relawan Tanah Air (SPARTA) mengucapkan Selamat atas terpilihnya bapak Prabowo Subianto sebagai Presiden RI dan mas Gibran Rakabuming Raka sebagai Wakil Presiden RI masa bakti 2024-2029.

Sinergi antarsemua elemen masyarakat sangat diperlukan. Karena itu, saya berpikir dan merasa kalau kita perlu menjauhkan segala prasangka buruk dan stigma yang dapat membuat langkah kita sebagai sebuah negara menjadi berat.

Yang saat ini menjadi ganjalan tentang penetapan adalah adanya usulan hak angket untuk menyelidiki kecurangan yang terjadi dalam penyelenggaraan pemilu kemarin. Saat ini bola panas hak angket berada di tangan para wakil rakyat di gedung DPR. Mereka harus didorong untuk secepatnya mengusulkan hak angket. Akan lebih baik bila disertai bukti-bukti terjadinya kecurangan. Lebih baik lagi bila hak angket diadakan untuk menyelidiki kecurangan pelaksanaan pemilu secara keseluruhan. Maksudnya, bukan hanya pemilu Presiden dan Wakil Presiden tetapi juga pemilu legislatif dan DPD.

Apabila memang tidak memungkinkan mengusulkan hak angket karena beberapa hal yang tidak dapat diungkapkan ke publik, hendaknya pimpinan DPR yang mengusulkan hak angket langsung berbicara dan menyampaikan pendapat mereka bahwa mereka mencabut usulan hak angket yang sempat dipolemikkan.

Hal itu lebih baik daripada menggantung harapan masyarakat yang menghendaki adanya hak angket sementara para anggota DPR yang mendorong hak angket justru tetap bersikap pasif.

Semua itu demi selesainya masalah di seputar pelaksanaan pemilu. Kalau permasalahan selesai, semua pihak (pasti) akan menerima dengan lapang dada. Karena siapapun yang terpilih, mereka adalah kader-kader terbaik bangsa yang diterima oleh masyarakat Indonesia. Ya jelas, kalau bukan kader terbaik dan diterima oleh masyarakat, tidak mungkin mereka diajukan sebagai calon Presiden dan Wakil Presiden.

Sekali lagi, SELAMAT dan semoga Indonesia semakin maju.

 

Salam sehat Indonesia

 

Sumber foto:

https://nasional.kompas.com/read/2023/12/19/15250561/syarat-usia-digugat-lagi-ke-mk-pemohon-minta-pilpres-tanpa-prabowo-gibran

banner 325x300